Latest Blog
Multimedia Interaktif Tata Surya
Membuat Multimedia Pembelajaran Interaktif tentang tata surya
ALL BLOG
;
Membuat Game Flash 3 Dimensi itu Mudah (The Easy Way 3D Flash Games Programming)
TERSEDIA DI TOKO BUKU TERDEKAT ANDA!!
Note : This book is available in Bahasa Indonesia, the english version will be available soon.
Perkembangan game flash pada satu dekade terakhir mengalami peningkatan yang signifikan. Dengan fitur baru Adobe Flash Player yaitu Stage3D memungkinkan sebuah game flash menggunakan teknik hardware rendering sehingga sebuah game Flash dapat memiliki grafik 3D tanpa mengurangi performa game.
Dengan menggabungkan software Flare3D, Autodesk 3Ds Max dan Flash Develop akan dihasilkan game flash 3 dimensi yang memiliki grafik 3D dengan kualitas tinggi dan kecepatan aplikasi yang sangat baik.Buku ini akan membahas secara detail proses pembuatan game 3 dimensi mulai dari proses desain game, modeling, programming sampai dengan publishing game. Dengan pengalaman penulis selama lebih dari 10 tahun bekerja sebagai game developer, buku ini akan dijelaskan dengan metode yang mudah dipahami dengan penjelasan yang detail dan hasil akhir yang memenuhi standart industri.
Daftar Isi
- Pendahuluan
- Desain Game
- Menentukan Ide Game
- Design Treatment
- Game Assets Development Phase
- Programming Phase
- Testing Phase
- Post Moterm
- Konsep Dasar 3 Dimensi
- Sistem Kordinat
- Objek
- Kamera
- Hirarki
- Mesh
- Material
- Cahaya/Light
- Rendering
- Persiapan Software
- Flare3D
- Flex SDK
- Flash Player
- Flash Develop
- Adobe Flash
- Adobe Photoshop
- Autodesk 3Ds Max
- Dasar Pemrograman Actionscript 3.0
- Mencoba kode dengan Adobe Flash
- Membuat dan Menggunakan Variabel
- Operasi Kondisi (Condition Statement)
- Operasi Berulang (loops)
- Fungsi
- Event
- Class
- Flash Develop
- Keunggulan Flash Develop
- Sistem Project Folder pada Flash Develop
- Hello Word dengan Flash Develop
- 3D Modeling
- Lowpoly
- Menghitung poly budget
- Modeling truk lowpoly
- Unwrap UVW
- Texturing
- Mengaplikasikan Texture
- Menambahkan Symmetry
- Menambahkan Detail Texture
- Menambahkan Roda
- Mengatur Pivot
- Clone Roda
- Memberikan Nama pada Objek
- Mengekspor Model
- Tutorial 1 > Viewer 3D
- Menampilkan Model 3D dengan Viewer 3D
- Penjelasan Program Tutorial 1
- Kesalahan umum yang sering terjadi
- Tutorial 2 > Camera
- Penjelasan Program Tutorial 2
- Tutorial 2A > Update Event
- Penjelasan Program Tutorial 2a
- Tutorial 3 > Input 3D
- Penjelasan Program Tutorial 3
- Tutorial 4 > Clone
- Penjelasan Program Tutorial 4
- Tutorial 5 > Mengontrol Animasi
- Penjelasan Program Tutorial 5
- Tutorial 6 > Sphere Collision
- Penjelasan Program Tutorial 6
- Tutorial 7 > Animasi Tekstur
- Penjelasan Program Tutorial 7
- Tutorial 8 > Tumbukan dengan Metode Jarak
- Penjelasan Program Tutorial 8
- Game Project > Red Jumper
- Desain Game
- Assets Modeling
- Main Engine Programming
- Penjelasan Program
- Desain Level
- Game Project > Efek Visual
- Membuat Interface Game
- Efek Mendapat Koin
- Efek Terkena Spinner
- Halaman Pergantian Level
- Efek Game Over
- Efek level Complete
- Game Project > Audio
- Mempublish Assets
- Game Project > Finishing
- Penjelasan Program
- Debugging
- Publishing
- Browser Game Publishing
- Menambah Preloader
- Monetization
- Pengaturan kode HTML
- Penutup
File Tutorial
File tutorial membutuhkan beberapa detik untuk meload konten, silahkan ditunggu
- Tutorial 1 > Viewer 3D
- Tutorial 2 > Camera
- Tutorial 2A > Update Event
- Tutorial 3 > Input 3D
- Tutorial 4 > Clone
- Tutorial 5 > Mengontrol Animasi
- Tutorial 6 > Sphere Collision
- Tutorial 7 > Animasi Tekstur
- Tutorial 8 > Tumbukan dengan Metode Jarak
- Game Project
Share ( Ayo Berbagi )
Leave me a comment
untuk pertanyaan lebih baik di email langsung ke wandah [at] wandah [dot] com agar cepat direspon