| Tutorial Flash - HTML5 - Javascript - DKV

Latest Blog



23.10.2020

Virtual Lab Flash

Library untuk pengembangan laboratorium virtual dengan Flash/Animate

06.10.2020

Game Among Us

Membuat gerakan karakter seperti pada game Among Us

05.10.2020

Multimedia Interaktif Tata Surya

Membuat Multimedia Pembelajaran Interaktif tentang tata surya

04.10.2020

Animasi Rotasi Bumi 3D

Membuat animasi bumi berotasi dengan grafik 3 Dimensi

01.10.2020

Membuat Kuis Essay

Mengecek jawaban kuis essay pada aplikasi pembelajaran interaktif

12.09.2020

Membuat Game Ular Tangga

Membuat game ular tangga dengan Adobe Flash/Animate AS3

10.09.2020

Membuat Pengacak Dadu

Membuat acak dadu untuk game ular tangga/monopoly

13.07.2020

Membuat Game Onet

Membuat game mencari gambar yang sama (onet) dengan JS/HTML5

11.06.2020

Membuat Kuis CBT

Membuat kuis CBT, menyimpan nilai ke server dengan PHP dan XML

11.05.2020

Game RPG dengan HTML Canvas (Javascript)

Pengembangan game RPG dengan teknik tiling menggunakan HTML canvas


ALL BLOG

Latest Games


;
Free Games

Indonesia Soccer League

Play Indonesian Soccer League on Flash 3D Games


Membuat Gerakan Game Among Us

Tutorial kali ini adalah membuat gerakan karakter di suatu area permainan. Pemain mengklik mouse dan karakter akan bergerak menuju kordinat yang diklik, silahkan dilihat videonya :



Kode lengkap untuk game ini adalah sebagai berikut :

import flash.events.MouseEvent;
import flash.events.Event;

crewMC.stop();
var moveX:Number = crewMC.x;
var moveY:Number = crewMC.y;

crewMC.addEventListener(Event.ENTER_FRAME, moveCrew);

stage.addEventListener(MouseEvent.CLICK, clickArea);

function clickArea(e:MouseEvent):void{
	moveX = mouseX;
	moveY = mouseY;	
}

function moveCrew(e:Event):void{
	var ob:Object = e.currentTarget;
	var distX:Number = moveX-ob.x;
	var distY:Number = moveY-ob.y;
	var dist:Number = Math.sqrt(distX*distX+distY*distY);
	if (dist < 10){
		//iddle
		ob.gotoAndStop(1);
	}else{
		//run
		ob.gotoAndStop(2);
		var rad:Number = Math.atan(distY/distX);
		if (distX>=0){
			ob.scaleX = 1;
			ob.rot = rad*180/Math.PI;
		} else {
			ob.scaleX = -1;
			ob.rot = rad*180/Math.PI+180;
		}
		ob.x += 5 * Math.cos(ob.rot*Math.PI/180);
		ob.y += 5 * Math.sin(ob.rot*Math.PI/180);
	}
}


Share ( Ayo Berbagi )

Leave me a comment

untuk pertanyaan lebih baik di email langsung ke wandah [at] wandah [dot] com agar cepat direspon